Halaman

Jumat, 03 Desember 2010

Saat Menstruasi Tidak Boleh Bercinta. Ini Jawabannya :)

Peristiwa haid adalah peristiwa normal yang terjadi di bawah pengaruh hormon. Darah haid adalah darah normal, bukan darah kotor. Pendarahan haid terjadi di dalam rahim, bukan di dalam vagina. Dan hubungan seksual berlangsung di dalam vagina, bukan di dalam rahim.

Pada saat menstruasi, di dalam tubuh wanita terjadi peristiwa perubahan kadar hormon. sehingga terjadi perluruhan dinding rahim. Dinding rahim yang sebelum fase menstruasi dipersiapkan oleh tubuh untuk menerima embrio, akan meluruh jika tidak terjadi pembuahan. Maka pada setiap wanita pada tanggal tertentu akan mengalami menstruasi.

Saat periode menstruasi, mulut rahim dalam keadaan membuka untuk proses pengeluaran dinding rahim yang meluruh. Sehingga sangat rentan sekali untuk mengalami infeksi akibat kontak dengan benda asing maupun dengan mikroorganisme. Oleh karena itu, saat mengalami menstruasi, perempuan sebaiknya tidak melakukan hubungan seksual. Karena pada saat tersebut organ kewanitaan sedang tidak memiliki sistem pertahanan yang baik.

Menjaga kebersihan saat menstruasi sangat dianjurkan untuk menjaga kesehatan reproduksi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Firda Azizah

Buat Lencana Anda
ShoutMix chat widget